Tim Gugus Tugas NU Blimbing Bantu Perangi Virus Corona dengan Semprot Disinfektan ke Masjid dan Musala

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 (Pegasus) MWC NU Blimbing usai melakukan penyemprotan disinfektan. (istimewa)
Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 (Pegasus) MWC NU Blimbing usai melakukan penyemprotan disinfektan. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Tim Gugus Tugas Peduli Covid-19 MWC NU Blimbing ikut membantu upaya memerangi penyebaran virus dengan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan sejak 25 Maret lalu di beberapa tempat seperti masjid, musala, madrasah dan pondok pesantren di wilayah Blimbing termasuk masjid non NU yang meminta juga akan disemprot disinfektan.

Terakhir, penyemprotan disinfektan dilakukan di Musala Lailatul Qodar, Jalan Karya Timur, Purwantoro, bertepatan pada HUT ke-106 Kota Malang, Rabu (1/4) kemarin.

Seluruh bagian musala tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan agar virus corona tidak menyebar kepada para jemaah yang biasa beribadah di sana.

Perwakilan Pengurus Musala Lailatul Qodar, Amron Saksono menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada tim Pegasus MWC NU Blimbing atas dedikasinya di wilayah ini.

“Terima kasih atas perhatian ini dengan melakukan penyemprotan di musala. Kami berharap wabah virus corona bisa segera berakhir dan kita semua mendapat perlindungan dari Allah,” katanya.

Perlu diketahui kegiatan penyemprotan ini diawali mulai hari Rabu (25/3/2020) di Masjid Abdillah – Sulfat yang dihadiri oleh Ketua Tahfidziyah MWC NU Blimbing Ahmad Romdlon, Spd.

Penyemprotan dilaksanakan ba’da Isya sampai pukul 12 malam dan rata-rata perharinya enam tempat, di antaranya Masjid Jami Blimbing, Masjid Roisiyah Jodipan, Ponpes Nailul Falah.

“Harapan kami dengan salah satu ikhtiar ini wabah virus corona ini akan segera berakhir dan dapat menyambut bulan suci Ramadhan seperti tahun2 yang lalu,” pungkas Ahmad Sugeng Ketua RT 02 setempat.(Der/Aka)