Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Roland dengan Sisir Sungai Bango hingga 10 Km

Tim SAR gabungan bersiap menyusuri Sungai Bango menggunakan perahu karet. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Tim SAR gabungan pada Selasa (19/1) melanjutkan pencarian korban longsor, Roland Sumarna (40) warga Griya Sulfat Inside, Jalan Sadang, Bunulrejo, Kota Malang.

Pencarian korban itu dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan dibagi menjadi empat tim. Kapolsek Blimbing, Kompol Heri Widodo, mengatakan, pencarian korban ini dilakukan dengan penyusuran sungai menggunakan perahu karet.

“Fokus pencarian di Mergosono sampai Gadang. Kalau dari TKP bisa 10km. Satu tim ada 8 personel yang dilibatkan,” kata Heri.

Tahapan lain, kata Heri adalah melakukan penyemprotan tanah longsor di lokasi rumah korban. Heri mengatakan, langkah itu dimaksud agar mengetahui pasti korban tidak terjebak di dalam longsoran tanah.

“Di tanah longsor dicurigai ada gundukan itu. Tapi dilihat dari longsoran tanah tidak banyak, namun kami tetap berupaya mencari korban,” ujarnya.

Pencarian korban tidak dilakukan malam hari karena kondisi pencahayaan, namun tim SAR tetap memantau di sekitar lokasi.

Di lain pihak, Ketua RT setempat, Abdul Karim, mengatakan saat ini ada 10 jiwa yang diungsikan ke rumahnya. Semua adalah warga Perum Griya Sulfat Inside.

“Semua di sana sudah ada di lokasi aman,” ujarnya.

Evakuasi warga itu dilakukan karena antisipasi longsor susulan karena kondisi tanah dikatakannya masih belum stabil.

“Belum ada rencana dipindahkan ke tempat lain karena sebagian dari luar kota. Masih di sana semua kecuali satu keluarga yang menempati rumahnya di Sawojajar,” tandasnya.(der)