05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Tiga Tim Robot Unmer Malang Berlaga di KRI 2018

MALANGVOICE – Universitas Merdeka Malang (Unmer) akan berlaga di Kontes Robot Indonesia 2018, di Polinema, 1-3 Mei mendatang. Tim Unmer Malang terdiri dari 3 tim mahasiswa dari Prodi Teknik Elektro antara lain Tim Salamander, Tim COS, dan Tim Wipeout. Ketiga tim ini mengangkat rancangan robot berbeda-beda.

Tim Salamander terdiri dari Danu Syaiful Abu Bakar, Stanislaus Yoseph dan Krishna Tiwikrama. Tim Salamander merakit robot yang mampu mendeteksi api dan memadamkannya. Dirancang sejak Januari, robot ini dilengkapi sensor pendeteksi sinar UV yang dihasilkan dari api, kemampuan mendeteksi rintangan seperti dinding atau tembok, dan juga mikro kontroler. Robot salamander memiliki gerakan motor yang mirip dengan kaki laba-laba.

Sedangkan Tim Wipe Out, terdiri dari Dwi Agung, Ferdinandus Wagge, Aloysius Gonzaga Lay Boro menciptakan robot Creacker dan Banker. Kedua robot ini mampu melempar bola dan menangkap bola.

Terakhir adalah tim COS yaitu Eko Wahyu, Karitas Darson dan Muhammad Boni, merakit dua robot yang dapat melakukan gerakan tari remo. Robot ini mampu bergerak sesuai dengan tempo musik.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait