Tiga Orang Tertimpa Pohon di Oro-Oro Dowo

Pohon tumbang di Jalan Brigjen Slamet Riyadi Oro-Oro Dowo, Sabtu (1/8). (Aziz Ramadani MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Pohon berketinggian sekitar 12 meter lebih mendadak tumbang di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Oro-Oro Dowo, Sabtu sore (1/8). Akibatnya, tiga orang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Saksi mata, Mujiati menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ia berada di dalam kios miliknya tak jauh dari lokasi kejadian. Terdengar bunyi retakan disusul suara hantaman cukup keras. Saat dicek, pohon berjenis lamtoro itu ambruk menimpa pengendara motor dan becak motor. Meski demikian, seluruh korban masih bisa diselamatkan.

“Warga sini semua (dua korban). Lukanya di pipi dan kepala,” ujarnya.

Mendapati peristiwa tersebut, petugas gabungan terdiri Polresta Malang Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI mendatangi lokasi kejadian. Petugas gabungan bergerak cepat mengevakuasi korban. Pohon yang melintangi jalan satu arah tersebut juga langsung dipangkas menggunakan gergaji. Sedangkan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Bahkan, akibat adanya kabel listrik bertegangan tinggi yang ikut terdampak, pihak kepolisian melalui alat pengeras suara mengimbau masyarakat untuk menjauh.

“Korban ada tiga orang luka-luka ringan telah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan kerusakan materi, ada 1 sepeda motor, 1 becak, dan 1 minibus,” kata Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution ditemui di lokasi kejadian.

Disinggung apa penyebab pohon tumbang, pihaknya belum dapat memastikan. Sebab, cuaca pun dipastikan normal (cerah). Tidak ada hujan maupun angin kencang.(der)