Kota Malang Raih Adipura Kencana

Tiba di Malang, Piala Adipura Kencana Langsung Dikirabkan

Wali Kota Malang, HM Anton, bersama Wakil Wali Kota, Sutiaji, saat kirab piala Adipura Kencana tahun sebelumnya. (Istimewa)
Wali Kota Malang, HM Anton, bersama Wakil Wali Kota, Sutiaji, saat kirab piala Adipura Kencana tahun sebelumnya. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sukses Kota Malang kembali meraih penghargaan Adipura Kencana merupakan kebanggaan seluruh warga. Karena itu, Pemkot merasa perlu menggelar kirab atas torehan itu.

Piala Adipura Kencana tersebut akan langsung dikirabkan pada Kamis (3/8) besok pagi. Rute kirab ini mengambil start Jalan Ijen dan finish di sekitar Balai Kota Malang.

Yang istimewa, tidak hanya Piala Adipura Kencana saja yang diikutkan pawai, tapi juga diiringi dengan prestasi dan penghargaan lain. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kota Malang juga sukses meraih gelar Sekolah Adiwiyata Mandiri untuk SMPN 15, SMAN 2 dan SMAN 7 Kota Malang.

Selain itu, penghargaan lain juga dipamerkan antara lain Kota Layak Anak dan Kepala Daerah Inovatif yang Baru-baru ini disabet. “Berbagai prestasi di segala bidang telah sanggup ditorehkan kota yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur ini, sangat membanggakan,” kata Wali Kota Malang, HM Anton.

Penghargaan ini, lanjut Anton, merupakan bukti pengakuan dari pemerintah pusat kepada Kota Malang atas kinerja pejabat publiknya. Selain itu, peran serta masyarakat juga tak bisa dilupakan.

“Kota Malang bersama masyarakatnya dinilai berhasil mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik,” tutur suami Hj Dewi Farida Suryani itu.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria