Terinspirasi dari Wanita Modern, Yeti Topiah Kenalkan Koleksinya di Malang Fashion Week 2019

istimewa.
istimewa.

MALANGVOICE – Indonesia merupakan negara multi budaya yang memiliki mayoritas umat muslim. Nah, saat ini tren fesyen di Indonesia turut mengikuti tren busana muslim. Adapun empat gaya busana muslim yang ada di Indonesia, yakni Syar’i Konvensional, Syar’i Modern, Modest Konvensional, dan Modest Modern.

Lantas dari empat tren inilah yang membuat desainer asal Malang, Yeti Topiah turut mengeluarkan karyanya yang berkolaborasi dengan Batik Pandan Arum pada Malang Fashion Week 2019 beberapa waktu lalu.

Yeti mengatakan, untuk koleksinya yang dinamakan Burodame terinspirasi dari wanita kantoran yang identik dengan wanita modern.

“Untuk warna saya terinspirasi dari warna batik pandan arum seperti biru, coklat dan hijau. Dan kami mengeluarkan delapan outfit,” katanya kepada MVoice, Kamis (14/11).

Hasil karya fesyen Yeti ini sangat cocok untuk milenial khususnya para wanita muda. Bahkan karya yang berkonsep ready to wear formal ini juga sangat pas dikenakan saat mengikuti rapat atau kegiatan formal lainnya.

“Karena ada outer dan dress dan dipadupadakan dengan batik, jadi terlihat sangat formal. Saya harap, tahun depan bisa menghasilkan karya-karya yang lebih menarik lagi,” tandasnya. (Der/Ulm)