Tata Kelola Kearsipan Pemkot Batu Mendapat Predikat AA

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menerima penghargaan yang diberika ANRI atas tata kelola kearsipan Pemkot Batu yang berhasil menyabet predikat AA atau sangat memuaskan. (MVoice/Pemkot Batu).

MALANGVOICE– Pemkot Batu menempati urutan ketiga terbaik dengan predikat sangat memuaskan (AA) perihal tata kelola kearsipan kabupaten/kota tingkat nasional.

Selain itu juga menempati peringkat pertama se Jatim dengan mengemas nilai 94,62 pada pengumuman hasil pengawasan kearsipan di tahun 2023. Terdapat l kenaikan skor 3,14, jika dibandingkan pada tahun 2022 dengan skor 91,48 sangat memuaskan.

Capaian itu mengantarkan Kota Batu menyabet penghargaan yang diberikan langsung Plt Kepala ANRI, Imam Gunarto yang didampingi Staf Ahli MenpanRB Jufri Rahman. Penghargaan tersebut bersamaan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (29/5).

Penghargaan diberikan langsung kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang hadir dalam kegiatan itu didampingi Kepala Disperpusip Kota Batu, Santi Restuningsasi. Aries menyampaikan predikat yang diraih tersebut merupakan hasil sinergi dan kolaborasi antar OPD dalam mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik di Pemerintah Kota Batu.

“Terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras, sehingga Kota Batu berhasil meraih prestasi ini. Semoga tidak hanya berhenti di sini dan akan terus meningkat ditambah dengan inovasi dan kolaborasi seluruh OPD Pemerintah Kota Batu membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik,” ujar Aries.

Baca juga:
Telkomsel IndonesiaNEXT Season 8, Bentuk Talenta Digital Andal Generasi Muda

Percepat Proses, Ribuan Permohonan Perizinan PBG-SLF Diverifikasi Ulang DPUPRPKP Kota Malang

Ajak Masyarakat yang Memilki Dokumen Historis agar Disimpan di Depo Arsip

Pemerintah Kota Batu berkomitmen tinggi dalam menyelamatkan arsip daerah, bahkan beberapa waktu telah diresmikan perluasan Depo Arsip dengan kapasitas yang memadai seiring meningkatnya aktifitas kearsipan.

“Tentunya, menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Batu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meraih penghargaan nasional. Kami berharap akan menambah semangat untuk lebih aktif dan tertib dalam penyelenggaraan kearsipan,” imbuh Aries.