Tanpa Tiga Pemain Asing, KH Yudo Antar Singo Edan Curi Poin Penuh Lawan Tira Persikabo

Tira Persikabo vs Arema FC. (Dok Liga 1 2020).
Tira Persikabo vs Arema FC. (Dok Liga 1 2020).

MALANGVOICE – Arema FC sukses meraih tiga poin di lawatannya ke markas Tira Kabo di laga perdana Liga 1 2020, Senin (2/3). Skuat Singo Edan menang 0-2 atas tuan rumah.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, tim tamu yang tak diperkuat tiga pemain asing, Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino mampu mencetak gol lebih dulu.

Gol Arema FC diciptakan striker Kushedya Hari Yudo di menit 5. Ia memanfaatkan umpan silang dari M Rafli hasil serangan cepat di sisi sayap. Tandukannya tak mampu dibendung kiper Dwi Kuswanto dan mengubah papan skor menjadi 0-1.

BNN Kota Malang

Unggul gol lebih dulu membuat tim tuan rumah tersentak. Skuat arahan Ihar Kryusenko langsung menginisiasi serangan. Namun, beberapa kali upaya Ciro Alves belum mampu menembus pertahanan Arema FC.

Di babak kedua, Yudo tampaknya sedang on fire. Lagi-lagi ia menciptakan gol dari serangan balik cepat. Bola diumpan dari kaki Dendi Santoso langsung diteruskan dengan tendangan kaki kiri ke gawang Persikabo. Skor 0-2.

Di sisa menit babak kedua, Persikabo belum bisa mendapat peluang berarti. Jalannya pertandingan pun semakin keras karena tim tuan rumah ngotot untuk mencetak gol.

Hingga akhirnya skor 0-2 menutup jalannya pertandingan. Arema FC berhak membawa pulang tiga poin di laga tandang pertama ini. Selanjutnya tim arahan Mario Gomez akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.(Der/Aka)