Tanpa Izin, Pembaiatan UKM Silat UIN Malik Ibrahim Telan Dua Korban Jiwa

MALANGVOICE – Dua Peserta Pembaiatan UKM Pagar Nusa Universitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang meninggal dunia. Mereka menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (06/03) saat hendak melaksanakan salat asar di kawasan wisata Coban Rais.

Kapolres Batu, AKP Catur C Wibowo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan tanpa izin, baik kepada Polres Batu, Satgas Covid-19, dari pihak UIN hingga pihak Coban Rais.

“Kegiatan ini diikuti oleh 41 orang baik dari peserta dan panitia. Dua korban ini ada yang dibawa ke Puskesmas Karangploso dan yang satunya ke RS Karsa Husada,” jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan pembaiatan ini dimulai pada hari Jumat (05/03) di SMK Mahardika Karangploso. Setelah itu pada hari Sabtu (06/03) mereka bertolak ke depan Predator Fun Park, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Setelah itu peserta bertolak ke Coban Rais. Pada saat di Coban Rais itulah kegiatan ini memakan dua korban.

Korban itu adalah Moh Faishal Lathiful Fahri, mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UIN asal Lamongan. Miftah Rizki Pratama, mahasiswa Tadris Matematika asal Bandung.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan dan pendalaman. Kita masih belum bisa menentukan tindakan selanjutnya karena masih dalam pendalaman,” tandasnya.(end)

article bottom ad