Tak Terima Ditegur, Mahasiswa Serang Warga di Tlogomas

Ilustrasi (Anja)

MALANGVOICE – Aksi penganiayaan dilakukan kelompok mahasiswa di sekitar Jalan Tlogomas gang VIII, Lowokwaru, Kota Malang, Senin (17/12) malam kemarin.

Kelompok mahasiswa dari luar Pulau Jawa itu menyerang seorang warga, Suharto Gani (46) hingga menderita luka bacok di bagian punggung.

Informasi yang didapat MVoice, mahasiswa yang menyerang warga tersebut adalah Jhon Fischer (22) dan Jemy Firmance (20). Mereka tak terima ditegur warga karena mengadakan acara dengan membawa wanita di tempat kos pria, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 21.41 WIB.

BNN Kota Malang

Setelah ditegur, rupanya kelompok mahasiswa itu tak terima dan menghampiri warga yang sedang berada di pos kamling sekitar lokasi. Sambil ada yang membawa besi dan sangkur, mahasiswa itu menyerang Suharto sehingga terkena sabetan benda tajam tersebut di bagian punggung.

Warga yang mengetahui aksi itu langsung melakukan perlawanan dan mengejar para mahasiswa tersebut.

Jevice yang membawa sangkur diamankan lebih dahulu di Polsek Lowokwaru. Sementara Jemy Firmance ditangkap warga usai kabur sebelum juga diserahkan ke polisi.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pudjiono, mengatakan, kedua pelaku itu kini sudah diamankan polisi dan kasusnya dilimpahkan ke Polres Malang Kota. Apapun barang bukti yang disita adalah besi 67 cm dan sangkur sepanjang 23 cm.

“Pelaku sempat diamankan di Polsek Lowokwaru sebelum diserahkan ke Polres Malang Kota,” katanya.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif.(Der/Aka)