Tak Penuhi Target Porprov VI Jatim, KONI Kota Malang Evaluasi Tiap Cabor

Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. (Deny rahmawan)

MALANGVOICE – Gagalnya Kota Malang meraih target mempertahankan posisi runner up di ajang Porprov VI Jatim 2019 jadi perhatian serius Eddy Wahyono.

Menurut Ketua KONI Kota Malang itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian. Salah satunya persaingan antar kontingen sangat ketat sehingga tidak bisa dianggap remeh dari tahun ke tahun.

“Target itu kan yang menyampaikan cabor ke KONI. Tapi ternyata fakta daerah lain rupanya juga membenahi diri, seperti Kediri dan Sidoarjo yang mengancam dan melesat,” katanya, Senin (15/7).

BNN Kota Malang

Di Porprov VI Jatim tahun ini Kota Malang finish di peringkat 4. Raihan itu di bawah Kabupaten Sidoarjo di peringkat 3 dan Kota Kediri di posisi runner up. Sedangkan juara umum diraih Kota Surabaya.

Atas hasil itu, Eddy Wahyono akan menggelar evaluasi besar-besaran setiap cabor. Hal itu bertujuan mengetahui apa kendala dan masalah yang dihadapi selama Porprov VI Jatim kemarin.

“Secara keseluruhan gagal target. Tapi saya melihat sendiri upaya anak-anak sudah maksimal. Mungkin secepatnya ada evaluasi secara menyeluruh. Saya akan panggil satu persatu cabor,” tegasnya.

Dengan evaluasi itu, Eddy Wahyono berharap masalah segera diatasi dan kembali bersaing di ajang Porprov VII Jatim yang rencananya digelar pada 2021 mendatang.

“Saya ingin tahu problemnya. Apakah persoalan orgnisasi, atlet atau sarpras. Kalau terbuka dan jujur InsyaAllah bisa diatasi. Secepatnya kalau bisa,” tutup pria penghobi mengendarai motor gede ini.(Der/Aka)