Tak Mampu Dibendung Kalteng Putra, Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2019

Skuat Arema FC (Denny Rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC tampil perkasa di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 saat melawan Kalteng Putra, Jumat (5/4). Tim Singo Edan menang telak 3-0.

Hasil itu membawa skuat arahan Milomir Seslija mengumpulkan aggregate 6-0 sekaligus membawa Arema FC lolos ke babak final.

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tim Arema FC seperti tanpa beban. Hal itu ditunjukkan dengan gol cepat Dedik Setiawan pada menit 10. Memanfaatkan kesalahan komunikasi lini belakang Kalteng Putra dimanfaatkan dengan baik pemain asal Malang tersebut. Skor 0-1 untuk tuan rumah.

BNN Kota Malang

Serangan Arema FC belum berhenti sampai situ. Gol kedua dicetak Johan Ahmat Farizi sepuluh menit berselang. Pemain yang jiga asal Malang ini memanfaatkan umpan manis di depan gawang Kalteng Putra.

Unggul 2-0 membuat Kalteng Putra semakin sulit mengejar margin skor karena agregat menjadi 5-0 untuk Arema. Pelatih Gomes de Oliveira pun mencoba mengutak-atik taktik strategi.

Namun, belum sempat membalas, tim tamu lagi-lagi memperlebar jarak. Adalah Riky Kayame yang menjadi aktor terciptanya gol ketiga sebelum babak pertama usai. Skill individu pemain asal Papua ini tak bisa dibendung bek lawan. Skor 0-3.

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra mencoba keberuntungan. Patrich Wanggai yang diandalkan di lini depan belum bisa mengoyak gawang yang dikawal Kartika Ajie.

Menit 74, Patrich Wanggai mendapat peluang dari luar kotak penalti. Namun sayang, sepakannya masih melebar.

Beberapa peluang Kalteng Putra pun juga masih belum bisa membuahkan gol. Skor 0-3 akhirnya menutup pertandingan malam ini.

Arema FC kini tinggal menunggu siapa lawannya di final nanti antara Persebaya Surabaya atau Madura United yang baru akan bermain besok. (Der/ulm)