Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Tahapan Pesta Politik Dimulai, KPU Libatkan Berbagai Unsur

MALANGVOICE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang secara resmi memulai tahapan Pilwali 2018 mendatang. Pembukaan gerbang pesta politik ini ditandai dengan launching tahapan Pilwali, di Ijen Suites Hotel, Jumat (9/8) malam

Acara dikemas dengan berbagai hiburan menarik seperti penampilan musik. Panggung utama pun ditata sedemikian rupa sehingga identik dengan suasana nyaman bagi semua kalangan.

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, melibatkan berbagai lapisan masyarakat pada ajang ini. Tujuannya, lanjut dia, tak lain untuk menyukseskan gelaran Pilwali 2018.

Selain Forkopimda dan partai politik, hadir pula beragam tokoh masyarakat, perwakilan ormas, serta kalangan mahasiswa. “Ini jadi pertama di Jawa Timur. Dari semua daerah yang melangsungkan Pilkada serentak, kami yang pertama launching, mudah-mudahan jadi pilot project,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, KPU juga memperkenalkan maskot dan jingle Pilwali 2018. Selanjutnya, secara intensif KPU bakal menyosialisasikan tahapan tahapan Pilwali.

Langkah tersebut dilakukan untuk menekan angka golput. “Acara launching tidak terlalu formal. Dalam waktu dekat kami rekrut tenaga dari mahasiswa, sehingga ketertarikan kalangan pemula terpadu. Kami ingin tunjukkan Pilkada bukan suatu yang menyeramkan sehingga target 70 persen pemilih terealisasi,” pungkasnya.(Coi/Yei)