Sutiaji Usulkan Program Meningkatkan Pendapatan Sopir Angkot

Sutiaji saat ngopi bareng warga. (istimewa)
Sutiaji saat ngopi bareng warga. (istimewa)

MALANGVOICE – Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, Sutiaji, memberi usulan program agar bisa meningkatkan pendapatan kepada para sopir angkot. Program ini disampaikan saat berkampanye di kawasan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang, Rabu (21/2).

Setelah menggelar dialog dengan warga, ada sopir angkot yang mengeluh terkait pendapatan sehari-hari yang minim. Sutiaji langsung merespon dengan siap memberi program subsidi bagi pelajar yang hendak berangkat sekolah.

Dengan memberikan subsidi atau menggratiskan pelajar saat naik angkot, diupayakan agar para pelajar ketika berangkat ke sekolah tidak dengan membawa sepeda motor atau mobil pribadi.

BNN Kota Malang

“Hal ini selain membantu pendapatan para sopir angkot juga mengurangi kemacetan jalan pada jam jam sibuk di pagi hari,” katanya.

Masih dengan agenda ‘Ngopi Bareng’ tersebut, Sutiaji juga menampung keluhan warga terkait banyaknya pengangguran di usia produktif serta tidak merata di Ciptomulyo.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Golkar ini kemudian melanjutkan kampanye ke Mulyorejo, Lowokwaru di sebuah kampung yang berada di perbatasan Kota Malang dengan Kabupaten Malang.

Di sana, Sutiaji disambut ratusan warga yang sudah menunggunya. Mereka juga berharap pemerintah bisa membuat kampung tersebut terang di malam hari karena minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).(Der/Aka)