Kota Malang Memilih Pemimpin

Sutiaji: Tes Medis Sekarang Lebih Lengkap

Pasangan Calon 'SAE' Saat Selesai Menjalankan Cek Darah. (Lisdya/MVoice).
Pasangan Calon 'SAE' Saat Selesai Menjalankan Cek Darah. (Lisdya/MVoice).

MALANGVOICE
Pemeriksaan tes kesehatan hari kedua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota berlanjut, Jumat (12/1). Salah satu syarat mengikuti Pilwali 2018 itu tetap dilaksanakan di RS Syaiful Anwar Malang.

Salah satu calon Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, bahwa tes fisik hari ini dirasa cukup lebih detail. Berbeda dengan hari pertama yang mengetes psikiatri dan psikologis.

“Medical check up lebih banyak yang sekarang. Kalau dulu hanya satu terus selesai. Sekarang ada pembuatan kotak dan lain sebagainya,” ujar Sutiaji.

Selain itu, menurut pasangan yang diusung Partai Golkar dan Demokrat ini mengaku, ada tes cek jantung yang dibagi menjadi dua, yakni treadmill jantung dan USG jantung.

“Hari ini juga ada tes dari BNN, setelah itu nanti kami akan di-USG. Dulu jantung hanya treadmill, sekarang kan tidak, ya lumayanlah capeknya,” singkat Sutiaji didampingi calon Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Selain Sutiaji, dua paslon lain yang bertarung di Pilwali Kota Malang 2018 juga mengikuti serangkaian tes kesehatan yang sama. Setelah itu hasilnya akan kembali diberikan ke KPU Kota Malang pada 15 Januari.(Der/Aka)