Halal Bi Halal di Polinema

Sutiaji Ingatkan Jaga Persatuan di Setiap Kondisi

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji menghadiri Halal Bi Halal di Polinema.(Miski)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji menghadiri Halal Bi Halal di Polinema.(Miski)

MALANGVOICE – Usai Idul Fitri, civitas Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Halal Bi Halal di Aula Pertamina, Kamis (6/7). Di Indonesia, momen demikian merupakan tradisi setelah lebaran.

Hal itu juga sempat dibahas Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. Dikatakan, tradisi ini sudah berlangsung sejak era kepemimpinan Presiden Ir Soekarno, dan selalu menjadi ajang saling memaafkan satu sama lain.

Sutiaji berpesan supaya sesama warga tetap menjaga rasa persaudaran dan persatuan. Persatuan ini jangan sampai luntur dalam situasi dan kondisi apapun.

Sebab, menurutnya, persatuan merupakan kunci utama menjaga keutuhan bangsa. Karena itu, masih kata Sutiaji, semua pihak seharusnya bahu-membahu membangun bangsa lebih baik.

“Jaga rasa persatuan. Jangan sampai karena sebentar lagi ada pemilihan direktur Polinema, satu sama lain saling menjatuhkan,” pesan mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Tak lupa, ia mewakili Pemkot Malang menyampaikan permohonan maaf. “Atas nama pemerintah dan mewakili pak wali, apabila selama menjabat terdapat kesalahan, kami minta maaf,” ungkapnya.


Reporter: Miski
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria