Sutiaji Imbau Kepala Sekolah dapat Menyaring Informasi dengan Bijak

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberi pengarahan kepada kepala sekolah di SMPN 3 Malang. (Lisdya)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberi pengarahan kepada kepala sekolah di SMPN 3 Malang. (Lisdya)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji mengimbau kepada para kepala sekolah baik negeri maupun swasta untuk menyaring informasi secara bijak. Hal ini dikarenakan seiring berkembangnya teknologi yang mempercepat penyebar luasan informasi.

Dikatakan Sutiaji, hal ini diperlukan agar informasi yang beredar, khususnya di media massa adalah informasi maupun berita memang benar-benar terjadi dan akurat.

BNN Kota Malang

“Harus hati-hati dalam mengambil kebijakan, tak terkecuali di lingkungan sekolah. Apalagi jika hal tersebut sampai terpublish di media massa,” ujarnya kepada seluruh Kepala SMP negeri dan swasta di SMPN 3 Malang, Rabu (30/10).

Selain bijak dalam memilah inforamsi, kepala sekolah juga dituntut ikhlas dalam membimbing dan mengarahkan peserta didik di sekolah. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah.

“Semua itu harus dilandasi dengan keikhlasan. Saya mohon kepada panjenengan (kepala sekolah) untuk ikhlas dalam membimbing anak-anak,” kata Zubaidah.

Dengan dikumpulkannya seluruh kepala sekolah, Zubaidah berharap hal ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus pemantapan dalam rangka pengelolaan institusi/lembaga pendidikan.

“Dengan pengarahan wali kota, diharapkan agar para kepala sekolah memiliki pandangan dan kesamaan visi dan misi untuk terus memajukan dunia pendidikan kita,” tandasnya.(Der/Aka)