Susu Kefir Bikin Langsing, Masa Sih?

Susu Kefir bisa bikin langsing (anja)
Susu Kefir bisa bikin langsing (anja)

MALANGVOICE – Susu kefir adalah susu probiotik hasil fermentasi. Kefir menjadi salah satu makanan untuk menghasilkan perut yang lebih rata.

Seorang dietitian di Griya Santha, Amalia Achmad, membenarkan hal itu. Menurutnya kefir bisa melangsingkan karena kandungan probiotik yang kaya di dalamnya bisa mempercepat penurunan berat badan.

“Meningkatkan konsumsi produk susu, seperti kefir, berpengaruh dengan indeks massa tubuh yang lebih rendah, lingkar pinggang yang lebih kecil, dan lemak tubuh yang lebih sedikit,” paparnya.

BNN Kota Malang

Dijelaskan, kefir kaya akan protein. Protein membantu merasa kenyang lebih lama, dan mendongkrak pengeluaran energi tubuh.

“Satu gelas kefir rendah kalori mengandung sekitar 11 gram protein. Jika kamu memasukkan kefir ke dalam menu diet. Berarti kamu akan mengonsumsi lebih sedikit kalori dibanding yang kamu bakar setiap harinya,” paparnya.

Kefir terbaik untuk menurunkan berat badan adalah kefir rendah lemak tawar. Ini karena mereka mengandung lebih sedikit kalori dan lemak tak jenuh.

Kefir tawar rendah lemak akan memberi tubuh gula alami, tanpa pemanis buatan. Lia menyarankan mengonsumsi 2,5 gelas asupan susu ketika ingin membatasi asupan kalori sekitar 1.200 – 1.400 sehari.