Susah Move On dari Path? Aplikasi Vero Bisa Jadi Gantinya

Tampilan user interface aplikasi yang terkesan futuristik. (Vero)
Tampilan user interface aplikasi yang terkesan futuristik. (Vero)

MALANGVOICE – Bagi kamu yang susah move on pasca ditutupnya Path, ada sebuah aplikasi mobile berbasis sosial media dengan fitur yang bisa dibilang menyerupai Path yaitu Vero. Aplikasi ini bisa kamu jumpai di Google Play Store dan bisa diunduh gratis.

Mengusung tagline True to Life, aplikasi ini sebenarnya sudah hadir sekitar akhir 2016. Vero telah diunduh lebih dari satu juta. Sementara di App Store iOS, Vero menempati posisi ke-17 untuk aplikasi sosial networking.

Dalam keterangan aplikasi, Vero memaparkan konsep media sosial mereka adalah sharing rekomendasi dari mulai film hingga buku. Setelah dicoba, Vero memiliki user interface yang lebih ‘futuristik’ dengan mengusung warna hitam dan biru gradasi hijau tosca.

BNN Kota Malang
Fitur fitur aplikasi Vero. (Mundocontact.com)
Fitur fitur aplikasi Vero. (Mundocontact.com)

Pengguna dapat menambah teman dengan langsung memilih kategori pertemanan. Ada empat kategori yang disediakan yakni private, close friend, friend, hingga acquaintance. Pengguna pun dapat memilih untuk mengikuti akun-akun penyedia konten yang sudah terverifikasi.

Baca Juga: “Goodbye!”, Path Resmi Umumkan Berhenti Beroperasi

Nyaris menyerupai Path, pengguna bisa mengunggah posting mereka dari mulai foto, link, film, buku, musik dan lokasi. Untuk postingan film, buku, lokasi dan musik, pengguna bisa memberikan ‘tanda’. Tanda ini berfungsi untuk memberikan informasi bagi teman dalam linimasa.

Pilihan tanda ini ada lima yakni watching, watched, want to watch, recommend dan dont recommend. Tiga pilihan awal menjadi unggahan biasa untuk pengguna menunjukkan eksistensi di media sosial.

banner

 

Sedangkan dua pilihan terakhir cocok bagi pengguna yang senang memberikan konten bagi teman dan pengikutnya. Misalnya, buku yang sudah dibaca tersebut apakah masuk kategori yang pantas untuk direkomendasikan atau tidak.

Linimasa Vero pun menyerupai linimasa Instagram yakni kotak-kotak besar dengan pilihan komentar atau menyukai di bawah postingan. Bagi sebagian orang, Vero bisa dijadikan alternatif pengganti Path untuk memberikan ulasan musik, film dan buku.(Der/Aka)