Surya dan Oxa Dinobatkan Sebagai Kangmas Nimas Kota Batu 2020, Ini Pesan Dewanti

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan ucapan selamat kepada Kangmas Nimas Kota Batu 2020 terpilih, Rabu, 21 Oktober 2020. (Foto: MalangVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Tepukan meriah diapresiasikan kepada Surya Agus Pambudi dan Oxa Febby Salsabilla yang terpilih sebagai pemenang dalam grand final pemilihan Duta Wisata Kangmas Nimas Kota Batu 2020, Rabu, 21 Oktober 2020. Dia terpilih dari 10 pasangan finalis Kangmas Nimas Kota Batu 2020.

Selanjutnya, kedua pasangan tersebut akan mengemban tugas membantu pemerintah dalam membangun dan mengembangkan potensi-potensi di Kota Apel ini agar lebih maju. Khususnya sektor seni, budaya dan pariwisata.

Adapun untuk Wakil I Kangmas Nimas Kota Batu 2020 dimenangkan oleh M Devano Faris Estiawan dan Fidela Gladys Atmadja. Sedangkan Wakil II Kangmas Nimas Kota Batu 2020 dimenangkan oleh Ronald Anggara Putra dan Yunita Pratiwi Saputra.

Kangmas Nimas Kota Batu. (Istimewa)

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan selamat dan apresiasi kepada para Kangmas Nimas Kota Batu 2020 terpilih. Dia juga berpesan dan berharap pengalaman-pengalaman yang didapatkan dalam ajang tersebut bisa diterapkan di kehidupan nyata.

“Semoga pengalaman ini bisa menjadi bekal bagi kalian untuk tampil dalam kehidupan sebenarnya,” ungkapnya usai grand final duta wisata Kangmas Nimas Kota Batu 2020 di Klub Bunga Butik Resort Kota Batu, Rabu (21/10/2020).

Dalam mengemban tugas, Dewanti meminta jangan hanya mempromosikan pariwisata saja. Melainkan juga budaya, kehidupan dan beberapa potensi lainnya di Kota Batu.

“Sedangkan untuk saat ini, mereka juga dapat mengkampanyekan memakai masker. Karena kan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Jadi, harus dibantu oleh anak-anak milenial ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan diselenggarakannya ajang Kangmas Nimas Kota Batu ini bukan hanya mencari sosok Kangmas ganteng dan Nimas cantik.

Akan tetapi, dia menyampaikan juga terkait penampilan yang ramah dan menarik. Disamping itu harus memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan, dan wawasan luas seni budaya serta kepariwisataan.

“Termasuk pemahaman yang baik terhadap kearifan lokal berlandaskan visi dan misi Kota Batu yaitu Desa Berdaya Kota Berjaya. Sehingga dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan lebih maju,” terangnya.

Selain itu, Arief menjelaskan ajang tersebut juga untuk mencari generasi muda terbaik Kota Batu. Sehingga nantinya dapat membantu pemerintah menjadi duta pariwisata Kota Batu serta menjadi wakil dalam ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Pemilihan duta wisata ini bagian dari perwujudan kaderisasi pelaku kepariwisataan di Kota Batu. Khususnya kalangan pemuda. Mereka diharapkan mampu dalam mempromosikan potensi-potensi di Kota Batu ini,” jelasnya.(der)