Staf Ahli Gubernur Isi Jabatan Plt Sekda Kota Batu

Plt Sekda Kota Batu Alwi M.Hum bersama Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Aziz Ramadani)
Plt Sekda Kota Batu Alwi M.Hum bersama Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso. (Aziz Ramadani)
Article top ad

MALANGVOICE – Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu akhirnya terisi. Bukan dari internal Pemkot Batu seperti yang digembor-gemborkan, melainkan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Jatim, Alwi M.Hum.

Perlu diketahui sebelumnya, kursi Sekda Kota Batu tak berpenghuni 60 hari lamanya. Ini tidak lain karena pejabat sebelumnya yang didapuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda, Achmad Suparto wafat, 6 September silam.

”Berdasarkan surat Pak Gubernur, saya diberi tugas sebagai Plt Sekda Kota Batu. Mulai hari ini saya siap bantu PltWali Kota (Punjul Santoso) bersama pimpinan OPD, dan tentunya bersama dengan legislatif bekerja bersama demi masyarakat,” kata Alwi ditemui awak media di ruang kerja Wakil Wali Kota Batu, lantai 4 Balai Kota Among Tani, (8/11).

Disinggung mampukah menuntaskan agenda yang tertunda dengan waktu yang mepet, Alwi menjawab diplomatis. Mantan Sekda Kabupaten berharap dukungan seluruh elemen Pemkot Batu serta pihak legislatif.

”Mudah -mudahan tugas ini bisa saya laksanakan, sesuai keinginan Pemerintah Kota Batu. Yang pasti dibangun suasana kebersamaan. Yang jelas saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya harus mendapatkan support dari pimpinan dan semua,” sambung Alwi.

Informasi yang dihimpun MVoice, Alwi hari ini juga langsung menggelar rapat kerja Badan Musyawarah (Banmus) dengan legislatif di DPRD Kota Batu. Bamus dikabarkan fokus membahas rencana pengundangan P APBD atau Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017 serta Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2018.

“Sebagai orang baru tentunya harus perkenalan dulu. Saya tahu situasi dulu. Prinsipnya saya siap kerja,” tukasnya.(Der/Aka)