Srawung Sareng, Cara Pemkot Malang Memotivasi Kinerja PDAM

Wali Kota Malang Sutiaji berdialog dengan pegawai PDAM di kantor PDAM kota Malang, Senin (2/12). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji berdialog dengan pegawai PDAM di kantor PDAM kota Malang, Senin (2/12). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Program Srawung Sareng Pak Wali digelar PDAM Kota Malang di halaman belakang kantor PDAM Kota Malang, Senin (2/12). Kegiatan ini jadi ajang menguatkan dan memotivasi kinerja pegawai untuk melayani masyarakat akan kebutuhan air.

Wali kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka Hari Ulang Tahun PDAM, juga sebagai ajang penguatan antara karyawan dan jajaran direksi.

“Namanya karyawan dengan direktur, manajer, asisten manajer menjadi satu, dimana saling menguatkan. Untuk menguatkan butuh komunikasi melalui silaturahmi seperti ini,” katanya.

BNN Kota Malang

Selain itu, menurutnya, baik atau buruk PDAM Kota Malang bakal kembali ke KPM atau Wali Kota Malang.

“Jadi sebaiknya saya juga bersilaturahmi,” imbuhnya.

Sutiaji menambahkan, bahwa ketika kesolidan terbentuk, maka PDAM Kota Malang akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bahkan, program 100-0-100 juga dapat segera terselesaikan.

Sedangkan, masih kata dia, tentang masalah kebocoran, Direktur Teknik PDAM Kota Malang selalu berkomunikasi meski hingga tengah malam.

“Selalu ada laporan kepada kami, juga melalui Direktur Utama. Tak hanya dari keduanya, juga ada laporan dari Pengawas Internal dan Direktur SDM,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Malang, M. Nor Mohlas mengatakan, momentum ini merupakan upaya treatment terkait soliditas melalui silahturahmi antara anak buah dengan pimpinan.

“Komunikasi yang baik itu justru akan menciptakan suasana kerja yang diinginkan. Agar prioritas program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berjalan sukses,” ujarnya.(Hmz/Aka)