SMK Mutu Gondanglegi Sabet Dua Medali di Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Encep Sani yang turun di kelas B putra remaja dan Didik Setiawan dikelas C putra remaja menunjukkan medalinya. (istimewa)

MALANGVOICE – Sebanyak dua siswa SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang mengharumkan nama sekolah dan daerah dalam kejuaraan nasional pencak silat PSHT Rektor Cup Universitas Airlangga di Surabaya, Jumat kemarin (28/7). Dua medali dibawa pulang ke Bumi Arema oleh atlet terbaik SMK Mutu.Yakni Encep Sani yang turun di kelas B putra remaja dan Didik Setiawan dikelas C putra remaja.

Kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang berlangsung sejak tanggal 23-28 Juli 2017 diikuti oleh sekolah SMA/SMK seluruh Indonesia. Dua siswa SMK Mutu Gondanglegi ini mencuri perhatian di dua nomor lomba. Yakni kelas B putra remaja dan kelas C putra remaja. Meskipun hanya meraih medali perunggu, capain tersebut sudah sangat memuaskan.

“Karena persiapan yang mepet dan kemarin berbarengan dengan PLS (pengenalan lingkungan sekolah) siswa baru, kami hanya mengirim dua pesilat,” kata pembina silat SMK Mutu Gondanglegi, Termiantono Yogidarto.

BNN Kota Malang

Dua medali perunggu tingkat nasional ini, lanjut dia, masing-masing disumbangkan Encep Sani yang turun di kelas B putra remaja dan Didik Setiawan dikelas C putra remaja. Sebelumnya dua siswa ini memang kerap turun di berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tidak mengherankan jika keduanya kembali merebut medali di kompetisi Rektor Cup Universitas Airlangga Surabaya.

“Atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia turut berlaga pada kejuaraan nasional kali ini. Begitu pula SMK Mutu, namun keberuntungan belum berpihak pada kami, karena masih juara tiga. Ke depan kami akan berupaya untuk mendulang medali emas seperti biasanya” tukas pria yang juga guru olahraga di SMK Mutu Gondanglegi ini.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti