SMAN 6 Malang Disatroni Maling, Sorenya Polisi Olah TKP

Polisi saat menggelar olah TKP di SMAN 6 Kota Malang, Kamis (1/10) sore. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Kawanan maling menyatroni Laboratorium Bahasa SMAN 6 Kota Malang. Pihak sekolah baru tahu ada pencurian pada Kamis (1/10) pagi tadi.

Komplotan pencuri itu berhasil menggondol 9 unit speaker, 1 unit proyektor, laptop yang sebelumnya berada di ruangan berukuran 4 x 8 meter itu.

Wakil Kepala Sarana dan Prasarana SMAN 6 Kota Malang, Dadik Purnomo, menyebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Diduga, kejadian itu terjadi pada Kamis (30/9) dini hari.

BNN Kota Malang

Dadik mengaku kaget ketika mendapat laporan dari Petugas Laboratorium Bahasa, Sugiono, yang menemukan kondisi ruangan sudah acak-acakan. Saat itu, Sugiono diminta mengambil peralatan sound system untuk perlengkapan upacara Hari Kesaktian Pancasila.

“Kardus speaker laboratorium terbuka dan keadaannya bertumpuk-tumpuk. Setelah dicek, ternyata ada barang yang hilang dan merupakan barang-barang penting di sekolah ini,” kata Dadik pada wartawan.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (1/10) sore. Selain itu, dua orang satpam yang berjaga pada saat kejadian juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.-