Piala Presiden 2019

Singkirkan Bhayangkara FC, Singo Edan Lolos Semifinal

Skuat Arema FC (Denny Rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC sukses menyingkirkan Bhayangkara FC di ajang Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan menang telak 0-4 di babak 8 besar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3).

Kemenangan telak Arema FC sekaligus membawa skuat Milomir Seslija lolos ke babak semifinal.

Pesta gol Singo Edan dibuka di menit 10 oleh Makan Konate. Pemain asal Mali ini meneruskan bola hasil crossing Dendi Santoso di gawang Wahyu Tri Nugroho.

Tim tamu menambahkan keunggulan di menit 40 lewat Hamka Hamzah usai mendapat umpan Makan Konate. Kapten Singo Edan itu mencetak gol lewat tandukan terarah. Skor 0-2.

Tertinggal 0-2, di babak kedua pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mencoba merombak pemain. Namun, skuat The Guardian belum bisa menciptakan gol hingga pertengahan babak kedua.

Justru Arema FC kembali menambah keunggulan di menit 79. Lagi-lagi dari aksi Makan Konate. Ia melayangkan bola dari sisi sayap ke arah gawang Bhayangkara FC. Namun bola berbelok dan langsung masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper. Skor 0-3 untuk Arema FC.

Derita tim tuan rumah belum berakhir. Ricky Kayame di penghujung babak kedua ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak gol keempat bagi Arema FC. (Der/Ulm)