Sinergi KONI Kota Batu dan KONI Badung, Tingkatkan Optimisme Hadapi Porprov Jatim

Kepala KONI Kota Batu, Mahfud (Achmad Sulchan An Nauri)

MALANGVOICE – Persiapan hadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, KONI Kota Batu jalin Kerja sama dengan KONI Badung, Provinsi Bali. Jalinan kerja sama ini membuat Koni Kota Batu optimis raih banyak medali di Porprov Jatim 2021.

Kepala Kota Batu, Mahfud, mengatakan, kerja sama itu telah dilakukan pada 21 Desember dan dituangkan dalam nota kesepakatan. Ia mengemukakan pihaknya sengaja memilih pengurus KONI yang tidak berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Hal itu dilakukan karena jika kerjasama dengan kota atau kabupaten di Jatim, kekuatan dan kelemahan altet Kota Batu akan diketahui. “Atas rekomendasi KONI Provinsi Bali, kami kerjasama dengan Kabupaten Badung,” tambah Mahfud.

KONI Batu telah menyiapkan pihak-pihak yang diajak kerjasama untuk bisa pembinaan atlet secara bersama. Mahfud menyebut, KONI Badung memiliki catatan bagus membina atlet.

“Lebih dari 60 persen atlet PON Bali berasal dari Badung. Mereka juga telah 8 kali juara umum Porporv Bali. Dasar pemilihan kami adalah itu,” tegas Mahfud.

Kerja sama tersebut juga diharapkan bisa memberikan dampak mutualisme kepada Kota Batu. KONI Batu akan mempromosikan fasilitas olahraga yang ada di Kota Batu.

Beberapa fasilitas olahraga di Kota Batu terbilang bagus untuk dijadikan tempat latihan. Mahfud mencontohkan seperti tempat latihan paralayang dan sepeda gunung.

“Kami tawarkan Paralayang, sepeda down hill, GOR Gajah Mada, di kantor KONI Batu juga bisa olahraga bela diri dan fitnes. Semoga 2021 bisa kami realisasikan dalam bentuk mereka TC ke sini, dan kami kirim atlet ke sana,” harap Mahfud.

Selama pandemi covid-19 KONI Batu sudah mengaktifkan kegialatan olahraga di Kota Batu. Kurang lebih ada 100 atlet dari 19 cabang olahraga yang kembali berlatih langsung tidak di rumahnya.(der)