Simpan Daging di Kulkas, Ini Anjurannya

Daging kambing. (resepkita.com)
Article top ad

MALANGVOICE – Sebelum diolah, daging yang kita beli atau miliki biasanya disimpan di kulkas atau freezer. Perlu diketahui, beberapa jenis daging harus melalui langkah penyimpanan yang tepat.

Dikarenakan, daging rentan terkontaminasi. Sehingga, jika tidak diperhatikan betul justru akan merusak daging. Akhirnya, daging tidak dapat dikonsumsi.

Oleh karena itu, sebelum sembarangan membeli dan menyimpan daging kambing. Alangkah baiknya jika kamu mengetahui berapa lama daging mentah bisa disimpan di dalam kulkas atau freezer.

Dilansir dari berbagai sumber kesehatan. Daging sapi maupun kambing mentah yang termasuk ke dalam golongan daging merah hanya dapat disimpan di kulkas selama maksimal empat hari. Sedangkan ketika disimpan di freezer, dapat disimpan selama 4-12 bulan.

Maka dari itu, akan lebih baik jika sebelum menyimpan ke dalam freezer. Mengecek kondisi daging tersebut. Tentunya untuk memastikan kesegaran dan warnanya.

Disisi lain, ketika daging yang kita simpan di kulkas atau freezer sudah dikeluarkan dan mencair. Alangkah baiknya segera diolah, jangan disimpan kembali ke kulkas atau freezer.

Itulah lamanya waktu yang dianjurkan ketik mau menyimpan daging sapi atau kambing mentah. Semoga bisa bermanfaat.(Der/Aka)