Simak 5 Cara Mudah Usir Lemak Bergelambir di Lenganmu

Usir lemak tangan. (Shutterstock/wikihow)
Usir lemak tangan. (Shutterstock/wikihow)
Article top ad

MALANGVOICE – Tak sedikit orang yang kesal melihat lemak bergelambir di bagian lengan atas. Kelebihan lemak yang muncul akibat konsumsi makanan berminyak dan kalori berlebih tersebut bisa dihilangkan dengan melakukan 5 kebiasaan sederhana ini.

Berikut cara mengusir lemak pada lengan yang dikutip MVoice dari laman Livestrong, Rabu (21/3). Apa saja?

1. Angkat Barbel

Salah satu cara termudah adalah dengan melakukan olahraga yang melibatkan otot bisep, seperti angkat dumbel yang membantu menghilangkan lemak padat. Yang belum terbiasa bisa menggunakan barbel 1-2 kg. Lakukan sembari sedang melakukan aktivitas lain seperti membaca atau di sela-sela mengobrol bersama keluarga di rumah. Mengangkat barbel tidak harus di gym.

2. Konsumsi Protein

Tambahkan porsi protein dalam menu makan sehari-hari untuk membentuk otot tangan lebih cepat. Konsumsi banyak protein bisa meningkatkan pembentukan otot hingga 25 persen. Perbanyak konsumsi sayur, dan hindari junkfood dan goreng-gorengan.

3. Minum Jus Anggur Secara Rutin

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi jus anggur dapat menghilangkan lemak tangan lebih cepat. Cobalah minum setengah gelas sebelum makan berat. Cara ini juga membantu mengenyangkan lebih lama.

4. Olahraga untuk Kekuatan Otot Atas

Lakukan gerakan-gerakan yang melatih kekuatan otot tubuh bagian atas. Salah satunya adalah push up. Ini adalah gerakan plank yang termasuk cepat menghilangkan gelambir lemak pada lengan atas. Olahraga ini juga baik untuk otot dada, bahu, trisep, dan perut. Lakukan saja rutin setiap hari, namun dengan urutan frekuensi yang ringan. Cukup 5-10 kali push up. Jika mulai terbiasa, tambah 10-20 kali push up. Begitu seterusnya.

5. Olahraga di Pagi Hari

Ini yang sering diremehkan. Mulailah hari dengan berolahraga agar tubuh tetap segar. Olahraga yang melibatkan tangan dapat menghilangkan lemak pada tangan. Olahraga seperti tinju juga bisa menghilangkan lemak di lengan.(Der/Aka)

Selamat mencoba!