Siapkan KBM Tatap Muka, Sekolah Tunggu Dana Boskap

Kadindik Pemkab Malang, Rahmat Hardijono. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Dinas Pendidikan (Dindik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, mempersiapkan rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rahmat Hardijono mengatakan, dirinya telah mengirimkan surat ke semua sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Malang, baik swasta maupun negeri untuk mempersiapkan diri membuka IBM tatap muka.

“Sekolah yang sudah siap bisa langsung melakukannya (KBM tatap muka). Tapi, harus menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya, Kamis (12/11).

Akan tetapi, lanjut Rahmat, untuk sekolah yang tidak siap menjalankan Protokol Kesehatan dikarenakan tidak mempunyai anggaran untuk pengadaan sarana dan prasarana protokol kesehatan dapat menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten (Boskab) Malang.

“Saat ini banyak sekolah yang tidak siap, karena tidak memiliki dana untuk menyediakan thermo gun ataupun masker ke siswa,” terangnya.

Untuk itu, tambah Rahmat, dirinya berharap Pemkab Malang segera mengucurkan bantuan Boskab, yang nantinya dana tersebut dapat digunakan sekolah untuk membeli sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Ya harapannya Boskab segera cair. Kalau boskab cair insyallah sekolah siap buka dengan protokol kesehatan. Kan ini Kabupaten Malang juga sudah zona kuning,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, jika sekolah di Kabupaten setempat bakal memberlakukan KBM tatap muka.

Namun, keputusan pembukaan KBM tatap muka itu tergantung dari kesiapan sekolah sendiri. Lantaran, sekolah harus siap menerapkan protokol kesehatan.(der)