Siadi Dikabarkan Bakal Maju Pilbub Kabupaten Malang

Anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Suadi. (Toski D).
Anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Siadi. (Toski D).

MALANGVOICE – Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode dari partai Golongan Karya (Golkar), Siadi, dikabarkan bakal ikut dalam Pemilihan Bupati Malang (Pilbub) 2020 mendatang.

Dengan munculnya nama Siadi dalam bursa pencalonan Pilbub 2020 mendatang, maka membuat peta percaturan politik di wilayah Kabupaten Malang semakin menarik.

Siadi saat ini merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malang, yang baru terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur komisi A periode 2019-2024.

BNN Kota Malang

Menanggapi hal tersebut, Siadi hanya bisa tersenyum, yang seolah-olah mengamini dan mengiyakan jika dirinya bakal maju untuk Calon Bupati Malang mendatang.

“Insyaallah mas, doa-nya saja ya. Namun secara pasti tunggu saja di bulan Desember nanti,” ungkapnya saat ditemui di kegiatan Reses, di Desa Sukoanyar, Pakis, Sabtu (23/11).

Menurut Siadi, pihaknya saat ini masih melakukan pendekatan pada beberapa partai Politik (Parpol) lainya untuk bisa maju dalam pemilihan Bupati Malang nanti.

“Saya sudah melakukan pendekatan-pendekatan pada beberapa Parpol lainya, hanya satu parpol yang sudah menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan kami (Golkar). Dengan begitu, kami kurang satu kursi jika bisa maju sendiri dalam Pilgub mendatang,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah akan menggandeng istri dari Mantan Bupati Malang periode 2006-2011, Martiyani Setyaningsih alias Tyas Sujud Pribadi, ia belum bisa memastikan.

“Memang saya telah melakukan pendekatan intensif terhadap Sujud. Beberapa waktu lalu saya memang telah menyapa masyarakat bersama pak Sujud. Tapi, untuk penggandengan istri pak Sujud sebagai calon wakil Bupati Malang, saya masih belum bisa berkata apa-apa. Biar partai yang menentukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono menyatakan maju sebagai Bakal Calon Bupati Malang dengan mendaftarkan diri lewat PDIP.

Bahkan, petahana HM Sanusi, politisi asal PKB juga bakal maju dalam Pilbub Kabupaten Malang 2020 mendatang. Selain itu juga ada pengusaha yang telah mendaftar sebagai calon Bupati Malang lewat pintu PDIP yaitu Wiebie Dwi Andriyas, dan Wahyu Eko Setiawan (WES).

Kabupaten Malang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang. (Der/Ulm)