Serunya Berpetualang dengan Dinosaurus Kloning di Jatim Park 3

Pengunjung menikmati Dino Action dengan menaiki perahu di Jatim Park 3. (Aziz Ramadani/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Dino Park Jatim Park 3 kembali lahirkan zona berpetualang yang baru. Adalah Dino Action yang dijamin mampu memacu adrenalin wisatawan.

Untuk dapat menikmati wahana ini Anda perlu naik perahu berisi 8 orang penumpang. Perahu lantas bergerak otomatis menuju lorong-lorong khusus. Lorong pertama dihadapkan pada sebuah suasana laboratorium berisi seekor dinosaurus dan seorang dokter. Dinosaurus itu diikat seperti hendak dioperasi. Namun beberapa detik kemudian dinosaurus berontak dan memakan dokter tersebut. Suasana menjadi kacau dan alarm berbunyi.

Perahu lantas melanjutkan perjalanan. Pada setiap lorong, Anda akan disuguhi pemandangan dinosaurus tak lazim. Ada yang sebagian tubuhnya dipasang mesin dan senjata.

Ya, wahana terbaru Dino Park ini memang mengusung konsep cerita Profesor Gila melakukan kloning dinosaurus. Hasil kloningnya ada yang berhasil bahkan gagal.

Pada zona selanjutnya tampak karya kloning dinosaurus profesor gila, bermula daru bayi dinosaurus dalam sebuah tabung air. Di sekelilingnya juga terdapat beragam alat senjata.

Dino Action ini dihadirkan dengan menyuguhkan konsep modern dan teknologi dinosaurus dikemas menjadi dino robot. Dengan mengisahkan seorang prof gila yang mengkloning dinosaurus membuatnya sebagai senjata.

“Namun di tengah jalan profesor itu melakukam kesalahan, sehingga tidak semua kloning berhasil. Ada juga dino yang liar,” kata Operational Manager Dino Park Yusuf Indra Hermawan.

Yusuf menambahkan, pihaknya juga menekankan pada unsur edukasi serta hiburan. Durasi perjalanan pun tergantung pada kecepatan kereta. Panjang rute 350 meter, dan luas area Dino Action 5 ribu meter.

“Sebenarnya wahana ini untuk usia 11 tahun ke atas, namun setelah di survei pengunjung dibawah itu aman. Dan sejauh ini responnya bagus dari wisatawan,” tutup Yusuf. (Der/Ery)