Senabisma Polinema Hadirkan Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno hadir sebagai pembicara di Senabisma Ke-6, (Ist).
Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Seminar Nasional Administrasi Bisnis dan Manajemen (SENABISMA) Ke-6, Kamis (9/9).

Kegiatan Senabisma yang mengusung tema ‘Creativepreneurship: Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital’ digelar secara daring, melalui zoom meeting dan siaran live melalui akun Youtube resmi Jurusan Administrasi Niaga Polinema.

Selain seminar juga ada kegiatan call of paper atau sebuah wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian sekitar 70 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Peserta yang mengikuti Senabisma Ke-6 melalui Zoom, (Ist).

Dalam pelaksanaan Senabisma ada dua pembicara. Pertama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan materi berjudul Creativepreneurship : Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital.

Pembicara Kedua, Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya, Devanto Shasta Pratomo menyampaikan materi dengan judul Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Tahun Kedua Pandemi : Tantangan dan Harapan.

Direktur POLINEMA, Awan Setiawan, menyampaikan apresiasi Jurusan Administrasi Niaga yang secara konsisten menyelenggaran kegiatan Senabisma Ke-6 tahun 2021.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk sharing dan update keilmuan bidang administrasi bisnis dan manajemen melalui hasil riset yang disesuaikan dengan tema-tema unggulan bidang bisnis saat ini yaitu bisnis kreatif dan digitalisasi bisnis,” ujarnya saat memberikan sambutan, Kamis (9/9).

Kegiatan Senabisma dihadiri sekitar 600 peserta dari berbagai kalangan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan SENABISMA Ke-6, Rizky Kurniawan Murtiyanto berharap melalui kegiatan itu dapat dibangun sinergi antara peneliti dari perguruan tinggi, pemerintah, dan juga para pelaku industri kreatif.

“Sehingga hasil riset dari akademisi di tingkat perguruan tinggi diharapkan dapat berfokus untuk dapat meningkatkan daya saing UMKM dan digitalisasi industri kreatif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Jurusan Adiministrasi Niaga Joni Dwi Pribadi, juga berharap melalui kegiatan Senabisma bisa membantu perkembangan UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital.

“Dengan berlangsungnya kegiatan Senabisma Ke-6 ini, para dosen dan juga mahasiswa khususnya dari Jurusan Administrasi Niaga POLINEMA dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital,” tandasnya.(der)