Piala Presiden 2019

Sempat Tertinggal Dua Gol, Dedik Bawa Arema FC Unggul dari Barito Putera

Pemain Arema FC usai memenangi laga melawan Barito Putera. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya memenangi laga melawan Barito Putera di babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019, Senin (4/3).

Singo Edan memenangi laga dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan setelah tertinggal 2 gol lebih dulu di babak kedua. Dedik menjadi pahlawan kemenangan tersebut dengan dua golnya.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim langsung ngegas di babak kedua. Bahkan, tim tuan rumah kebobolan gol lebih dulu lewat tandukan Yakob Sayuri di menit 64.

Tak berselang lama, seisi stadion pun terhentak lantaran Evan Dimas menciptakan gol kedua bagi tim tamu lewat aksi solo run yang tak mampu dihalau Utam Rusdiana. Skor 2-0 di menit 66 untuk Barito Putera.

Merasa tertinggal, skuat Arema FC berupaya membalas. Gol akhirnya tercipta dari kaki Dedik Setiawan di menit 77 memanfaatkan kemelut di depan gawang Yoo Jaehoon. Skor berubah 1-0.

Setelah gol tersebut, pertandingan semakin seru. Arema terus berupaya menekan, sementara Barito Putera ingin mengamankan kedudukan. Namun, pertahanan tim tamu kembali terbongkar setelah Nur Hardianto menyamakan skor di menit 89 lewat tandukannya.

Di menit tambahan waktu, Dedik sempat menciptakan gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Dedik dalam keadaan offside.

Dedik akhirnya membawa Arema FC memenangi pertandingan setelah kembali mencetak gol keduanya di menit-menit akhir. Ia memanfaatkan kelengahan bek lawan saat mengantisipasi bola udara. Gol tercipta, Arema unggul 3-2. Hasil itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan itu membuat Arema FC bertengger di posisi kedua di bawah Persela Lamongan. Sementara Barito Putera di peringkat tiga dan terakhir Persita Tangerang.

Lawan selanjutnya Arema FC akan menghadapi Persela Lamongan. (Der/Ulm)