Sempat Lumpuh Akibat Longsor, Lalu Lintas Desa Gunungsari Kota Batu Bisa Dilewati Kembali

Jalan Penghubung Dusun Brumbung dan Dusun Pager Gunung Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang sempat lumpuh akibat longsor sudah bisa dilalui kembali, Minggu (7/4). (Foto: Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Pasca terjadinya tanah longsor di Kelurahan Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu Sabtu (6/4) kemarin. Jalan penghubung antara Dusun Brumbung dan Dusun Pagergunung sudah bisa dilewati kembali Minggu (7/4).

Setelah dilakukan penanganan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, hari ini sudah dilakukan penyemprotan dan pembersihan sisa material longsor oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu.

“Ya, hari ini telah dilakukan penanganan lanjutan tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (6/4) di jalan penghubung antara Dusun Brumbung dan Dusun Pagergunung,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim.

“Untuk penangannya dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rochim mengatakan jika saat ini jalan sudah bisa dilewati kembali. Dan ia menghimbau kepada masyarakat yang akan melalui jalur tersebut untuk tetap berhati-hati.(Der/Aka)