Liga 1 2019

Sempat Dihentikan, PSS Sleman Menangi Laga Perdana Liga 1

Skuat Arema FC. (deny rahmawan)
Skuat Arema FC. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – PSS Sleman menjamu Arema FC di laga perdana Liga 1 2019, Rabu (15/5). Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah, 3-1.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol pembuka diciptakan tim PSS Sleman dari kaki Brian Ferreira memanfaatkan celah di depan gawan Kurniawan Kartika Ajie di menit 2.

Gol itu kemudian dibalas Arema FC lewat pemain anyar, Sylvano Comvalius melalui tandukan terarah ke gawang Ega Rizky Pramana. Skor 1-1.

Serunya pertandingan ini terpaksa harus dihentikan wasit Yudi Nurcahya lantaran ada kericuhan di tribun penonton pada menit 30. Seluruh pemain ditarik dari lapangan dan harus menunggu kondisi kembali normal. Namun atas pertimbangan dan jaminan keamanan akhirnya laga bisa dimulai kembali sampai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman maupun Arema kembali menunjukkan dengan tempo cepat. PSS terlihat lebih sering mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Sementara tim Singo Edan berusaha membangun serangan dari dalam dan sisi sayap.

Di menit 57, Yevhen Bokhasvili, pemain asing PSS Sleman berhasil menaklukan Kartika Ajie melalui tandangan terukur dari luar kotak penalti. Bola tak bisa dihalau kiper sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

PSS Sleman memastikan memenangi laga usai Rangga Muslim Perkasa melesakkan gol ketiga. Skor 3-1 pun membuat PSS berhak atas raihan tiga poin di pertandingan malam ini.(Der/Aka)