Seleksi Ujian Mandiri Konsorsium Polinema, Tampung 1.467 Mahasiswa

Mahasiswa Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang bersama Politeknik Negeri se-Indonesia menyelenggarakan seleksi Ujian Mandiri Konsorsium pada tanggal 21 dan 22 Juni 2024.

Ujian Mandiri Konsorsium ini dilaksanakan di kampus utama Polinema. Para peserta mendapatkan kesempatan memilih tiga prodi, dua prodi di Polinema dan 1 pilihan prodi di Politeknik Negeri lainnya.

Jalur Mandiri Konsorsium diperuntukkan bagi peserta lulusan SMA/MA/SMK / sederajat lainnya baik negeri maupun swasta yang terakreditasi. Seleksi Jalur Mandiri Konsorsium dilaksanakan melalui tes tulis dengan model Computer-Based Test (CBT) yang dilaksanakan di kampus utama Politeknik Negeri Malang. Pendaftaran Jalur Mandiri Konsorsium dilakukan secara online melalui laman https://spmb.polinema.ac.id/

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Launching All New Honda BeAT Disaksikan Ribuan Masyarakat Malang

All New Honda BeAT Dilaunching di Malang, Banyak Hiburan dan Testride Berhadiah

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Dr. Kurnia Ekasari, SE., MM., Ak., CA., mengatakan Seleksi Mandiri Konsorsium Politeknik Negeri merupakan Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Ada 41 Politeknik yang tergabung dalam Konsorsium ini.

Ujian dilaksanakan dengan model Computer based Test (CBT) dan soal yang diujikan standar di semua Politeknik yang mengikuti. Dengan dilaksanakannya ujian ini diharapkan dapat diperoleh mahasiswa yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang setara di Politeknik manapun tempat siswa melakukan tes.

Ujian Mandiri Konsorsium di Polinema diselenggarakan 2 sesi per hari, untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 12.30 WIB. Materi yang diujikan yaitu skolastik/kognitif, penalaran matematika, literasi Bahasa Indonesia dan Literasi Bahasa Inggris. Rencananya pengumuman penerimaan Jalur Mandiri Konsorsium pada tanggal 10 Juli 2024 dan daftar ulang akan di laksanakan pada tanggal 11-17 Juli 2024.

“Apabila daya tampung Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Konsorsium di Polinema belum terpenuhi maka akan dibuka kembali Jalur Seleksi Mandiri Gelombang selanjutnya. Total daya tampung Mahasiswa Baru Polinema Jalur Mandiri Konsorsium 1.467 anak terbagi pada semua prodi D-III maupun D-IV, sedangkan saat ini jumlah total pendaftar Jalur Mandiri Konsorsium di POLINEMA 1.859 peserta,” kata Wadir I.

Selain untuk jenjang D-III dan D-IV Jalur Seleksi Mandiri Konsorsium, POLINEMA saat ini juga membuka pendaftaran Program jenjang Magister Terapan (S2) Jalur Reguler. Untuk persyaratan dan Informasi pendaftaran S2 Terapan dapat di akses melalui laman https://spmb.polinema.ac.id/

Polinema Rencanya masih akan membuka Jalur Seleksi Mandiri Polinema Program D-III dan D-IV akan dibuka sekitar pada pertengahan bulan Juli 2024 tetapi masih menunggu hasil dari Jalur Mandiri Konsorsium selesai terlebih dahulu. Informasi pendaftaran selain di web dapat dilihat pada sosial media kampus Polinema. Informasi Polinema https://www.polinema.ac.id