Selama PSBB dan Lebaran, Perumda Tirta Kanjuruhan Pastikan Pelayanan Normal

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi (kiri) saat memberikan bantuan beras secara simbolis
Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi (kiri) saat memberikan bantuan beras secara simbolis

MALANGVOICE – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan atau biasa disebut PDAM Kabupaten Malang tetap melayani masyarakat pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi dalam rilisnya menyampaikan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dirinya tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Beberapa sistem layanan telah dilaksanakan dan terus disosialisasikan sejak bulan April lalu, seperti pembacaan meter air mandiri, mengefektifkan pembayaran rekening melalui perbankan dan merchant, penyampaian aduan atau keluhan pelanggan melalui aplikasi SIPIKA, SMS centre, dan sosial media yang dikelola Perumda Tirta Kanjuruhan,” ucapnya, Jumat (22/5).

BNN Kota Malang

Selain itu, lanjut Syamsul, dirinya juga menyiagakan 26 unit pelayanan yang ada untuk memastikan jika layanan tetap berjalan normal menjelang lebaran ini.

“Untuk menjaga stabilitas layanan di masa PSBB dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, kami terus memastikan seluruh sumber air dapat menghasilkan air yang memenuhi K3, agar mampu didistribusikan kepada seluruh pelanggan,” jelasnya.

Ditambahkan Syamsul, Selain memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, tambah Syamsul, Perumda Tirta Kanjuruhan juga tetap memperhatikan kondisi pegawainya.

“Untuk tetap menjaga kesehatan pegawai di setiap area kerja telah ditetapkan standar protokol kesehatan, mulai pengukuran suhu tubuh secara rutin sebelum bekerja, membiasakan cuci tangan, penggunaan APD, hingga penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Lebih jauh, Syamsul menegaskan, Perumda Tirta Kanjuruhan juga aktif terlibat dalam aksi sosial pada masa pandemi Covid-19 ini. Perumda Tirta Kanjuruhan memiliki beberapa kontribusi.

“Di pandemi ini kami juga memberikan bantuan subsidi rekening air bagi pelanggan MBR, menyediakan air bersih, pada rusunawa yang difungsikan sebagai rumah sakit pasien Covid-19, supply air minum kemasan bagi dapur umum, dan memberikan bantuan sembako pada masyarakat terdampak. Dengan memanfaatkan dana sosial perusahaan, upaya realocation dan refocusing, Perumda Tirta Kanjuruhan mengupayakan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, bagi pelanggan dan berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.(Der/Aka)