Sektor Pariwisata Malang Raya Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Forum Ekonomi Malang Raya (FEM). (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Malang bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menggelar Forum Ekonomi Malang Raya (FEM), Selasa (16/10).

Acara itu mengangkat tema Malang Raya Tourism: Now and Later. Tema pariwisata dianggap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Plt Kepala KPBI Malang, Taufik Saleh mengatakan, FEM diharap mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi di Malang Raya.

“Kami siap bersatu tangan dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah daerah dan lembaga lain yang mempunyai keinginan membangun ekonomi dengan baik,” katanya.

Keberhasilan itu, kata Taufik, harus disertai dengan sinergitas seluruh komponen dan pimpinan daerah se Malang Raya. “Jadi harus sama-sama memetakan peluang dan tantangan kondisi wisata dari berbagai sektor,” lanjutnya.

Dengan majunya sektor wisata, bisa jadi penggerak roda perekonomian dan mempercepat penerimaan devisa. “Ini berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” katanya.

Ketua ISEI Cabang Malang, Prof. Dr. Candra Fajri Ananda, siap membantu meningkatkan ekonomi di Malang Raya.

“Harapannya memang satu sama lain antar daerah bisa bekerja sama dan maju,” tegasnya. (Der/Ulm)