Sekda Kota Malang Terima Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017

MALANGVOICE – Bertempat di Ruang Utama Gelar Pelayanan Publik Jawa Timur 2017 di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Sabtu (05/20), dilaksanakan Penyerahan Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik oleh Menteri PANRB, Dr Asman Abnur SE MSi.

Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr Idrus MSi, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Drs Djoko Yuwono Mulyono MSi dan Kabag Organisasi, Dwi Rahayu SH MHum.

BNN Kota Malang

Sekretaris Daerah Kota Malang menerima penghargaan sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 dari Menteri PANRB, Asman Abnur.

Dalam kompetisi inovasi pelayanan publik ini, Asman berharap perbaikan kualitas dalam pelayanan publik dan jangan pernah berhenti berinovasi.

Kota Malang meraih penghargaan untuk inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) sebagai langkah menangkap spirit equality (kesetaraan) untuk semua warga negara dalam mendapatkan hak hak di bidang literasi dan pendidikan persembahan dari Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Inovasi Pelayanan lapo BRA yang jadi perhatian yaitu 1. Pioner inovasi, layanan perpustakaan umum bagi penyandang tuna netra yang PERTAMA, 2. Mudah dan langkap,,koleksi braille 2000 buku, berbasis teknologi informasi dan talking book serta 3. Komprehensif dan inklusif, SDM berkompeten, infrastruktur ramah disabel, dan layanan antar jemput gratis.

Atas raihan prestasi tersebut; Idrus menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah karena kinerja dan inovasinya tersebut turut mengharumkan nama Kota Malang.

“Kedepan saya berharap, agar OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga memiliki inovasi baru guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Sementara itu di sela-sela sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Pakdhe Karwo menyampaikan bahwa seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Propinsi Jawa Timur serta di Kabupaten / Kota nya juga diharapkan terus meningkatkan kinerja dan inovasinya demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur.