Plt Sekda Kota Batu Wafat

Sebelum Wafat, Parto Sempat Ajak Ketua KONI Main Futsal Bareng

Almarhum Achmad Suparto bersama Ketua KONI Kota Batu, Zainul Arifin ketika jelang pertandingan futsal di GOR Gajah Mada.(Ist)
Almarhum Achmad Suparto bersama Ketua KONI Kota Batu, Zainul Arifin ketika jelang pertandingan futsal di GOR Gajah Mada.(Ist)

MALANGVOICE – Duka mendalam atas kepergian Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Batu, Achmad Suparto, juga dirasakan Ketua KONI Kota Batu, Zainul Arifin. Parto menghembuskan nafas terakhirnya kala bermain futsal dalam penutupan Futsal League DPRD, di GOR Gajah Mada, Rabu (6/9).

Menurut dia, almarhum sempat memintanya bermain futsal bersama sebagai striker. “Almarhum ngajak futsal bareng. Bahkan sempat bercanda pada salah satu stafnya, bahwa baru kali ini bisa bermain futsal dengan saya, sama-sama sebagai posisi penyerang,” katanya.

Tapi, pada pertandingan tersebut Jinung, sapaan akrabnya, hanya mampu bermain selama lima menit dan terus minta diganti. ”Maklum, sudah lama saya tidak berolahraga. Saya pun pamitan menepi duluan dan sama almarhum dibalas dengan senyum,” ujarnya.

“Saya yakin almarhum kuat bermain sampai pertandingan selesai. Karena almarhum rutin latihan bersama pegawai Pemkot. Ternyata, momen berdua di meja wasit sambil bercanda disaat menunggu pertandingan antara DPRD vs wartawan KWB merupakan obrolan terakhir,” ungkapnya melalui pesan WahtsApp.

Baginya, almarhum merupakan sosok orang baik, sopan dan rajin dalam beribadah. Kendati jarang ketemu lantaran dihadapkan dengan kesibukan masing-masing, namun, sesekali obrolan dan tegur sapa saling mendoakan lewat WhatsApp terjalin.

“Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Atas nama pribadi, KONI dan PSSI kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” paparnya.(Der/Ak)