Plt Sekda Kota Batu Wafat

ER Sangat Terpukul Kehilangan Parto

Wali Kota Batu Eddy Rumpokdo dan Plt Sekda Kota Batu Achmad Suparto. (Aziz Ramadani)
Wali Kota Batu Eddy Rumpokdo dan Plt Sekda Kota Batu Achmad Suparto. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Bagi Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Almarhum Achmad Suparto adalah teman dekat. Sehingga, saat mendengar kabar pria yang ditunjukknya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Batu awal Juli silam tutup usia, pria akrab disapa ER ini sangat terpukul.

“Tadi sore saya sedang jadi pembicara di kampus UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Begitu di tengah acara dapat kabar itu (Plt Sekda Wafat) langsung saya tinggal (acara),” kata ER ditemui MVoice usai salat jenazah di rumah duka, Perumahan Batu Permata Jalan Pirus No. 17 Kelurahan Tlogomas Kota Malang, Rabu malam (6/9).

Baca Juga:

ER menambahkan, agenda futsal Pemkot Batu bersama Jurnalis Kota Batu tidak diketahuinya. Selasa pagi ER sempat berkomunikasi melalui telepon seluler, bahwa Plt Sekda Kota Batu telah mengumpulkan pimpinan OPD untuk merampungkan berkas untuk dilaporkan kepada Gubernur Jatim.

“Ya kita komunikasi untuk urusan Pemkot, agenda futsal itu tidak tahu,” ujarnya.

Bagi ER, Parto panggilan akrab Achmad Suparto, adalah teman seperjuangan. Dimulai dari satu organisasi di KNPI Kota Malang hingga merasakan bangku perkuliahan di kampus yang sama Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (UB). Sebelum akhirnya ditunjuk Plt Sekda Kota Batu, ER angkat topi untuk pria yang mengabdikan diri sepenuhnya untuk pelayanan masyarakat.

“Beliau sebagai Plt Sekda selalu mengikuti bagaimana membangun pemerintahan yang baik,” ia menandaskan.(Der/Aka)