Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Sebagian Lapak Dibongkar, Pedagang Gelar Doa Bersama

Pedagang Pasar Blimbing menggelar sholawat bersama ketika para petugas membongkar sebagian lapak. (Muhammad Choirul)
Pedagang Pasar Blimbing menggelar sholawat bersama ketika para petugas membongkar sebagian lapak. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Puluhan pedagang menggelar doa bersama di depan Pasar Blimbing, Jumat (16/12). Kegiatan itu berlangsung spontan, ketika para petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar Kota Malang membongkar sebagian lapak yang sudah tidak digunakan.

Mereka khidmat melantukan beberapa sholawat dan wirid, serta sejumlah doa dari ayat suci Al-Quran. Perwakilan pedagang, Sutrisno, sempat berorasi ketika pembacaan doa usai.

Baca juga:

“Selain komunikasi, negosiasi, dan sebagainya, kita juga harus pasrah dan ikhlas kepada Gusti Allah. Tiada kekuatan yang bisa menandingi Allah,” ungkapnya di hadapan puluhan pedagang.

Sementara itu, Koordinator Pedagang, Subardi, menjelaskan pembongkaran yang dilakukan hari ini agar pedagang tidak panik. Ia mengaku terharu lantaran hingga saat ini para pedagang masih kompak.

“Terima kasih kita masih satu komando. Diajak berdoa, semua ikut berdoa. Ini tandanya kita benar-benar bermartabat. Tentang pembongkaran ini, dari pengurus sudah berupaya agar jangan dilakukan, tapi Dinas Pasar ngotot sehingga tetap dilakukan,” ucapnya.