Satu Lagi Pemain Dikabarkan Tinggalkan Arema FC, Siapa Dia?

Pelatih Arema FC Joko Susilo bersama Marko Kabiay. (deny rahmawan)
Pelatih Arema FC Joko Susilo bersama Marko Kabiay. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Kabar kepergian pemain tim Arema FC kembali mencuat. Setelah Beny Wahyudi yang dipinang Madura United, kini giliran Marko Kabiay.

Ya, pemain asal Jayapura ini dikabarkan segera berlabuh ke markas Persija Jakarta. Tentu kabar ini mengagetkan banyak pihak, pasalnya Arema mengaku sedang sulit mencari pemain, akan tetapi dengan mudah melepas pemain mudanya.

Menanggapi hal itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, tak ingin berkomentar terlalu banyak. Menurutnya, hal itu bisa membantu Marko menambah pengalaman bermain, apalagi Persija Jakarta adalah tim besar.

BNN Kota Malang

“Bagi Marko bisa memperbanyak pengalaman dan jam bermain sangat penting. Kami yakin di klubnya yang baru Kabiay akan banyak punya peluang itu,” ujarnya saat dihubungi MVoice.

Meski Sudarmaji tak memungkiri bahwa Marko sebenarnya adalah pemain bagus walau baru dikontrak di putaran kedua Liga 1. Dari enam penampilannya bersama Arema FC, pemilik nama lengkap Marko Markus Kabiay ini berhasil cetak satu gol.

Marko sendiri mengaku sudah dihubungi manajemen Persija Jakarta dan bersedia membantu Macan Kemayoran di musim 2018 mendatang. Padahal, ia sangat ingin meneruskan kariernya bersama Singo Edan.

“Kontrak saya bersama Singo Edan habis pada November lalu. Saya sudah tanyakan manajemen tapi belum ada kabar sampai Persija datang dan sudah deal,” ujarnya saat dihubungi wartawan via telepon.

Dengan begitu, Arema FC semakin tipis slot pemainnya setelah Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Adam Alis, dan Beny Wahyudi hengkang. Sementara pemain yang resmi diperpanjang kontraknya hanya Ahmat Atayew.

Lalu, ada kejutan apalagi? Kita tunggu saja.(Der/Aka)