Satpol-PP Pemkab Malang Cek Ulang Tempat Kerumunan Massa

Satpol-PP Pemkab Malang saat memberi Imbauan pada para pedagang. (Toski D).
Satpol-PP Pemkab Malang saat memberi Imbauan pada para pedagang. (Toski D).

MALANGVOICE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, menggelar patroli ke tempat kerumunan massa di berbagai titik.

Sekretaris Satpol-PP Pemkab Malang, Firmando Hasiholan Matondang mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk selain memberikan imbauan juga untuk pengecekan kembali paska kegiatan patroli dengan Muspika untuk memberikan imbauan agar masyarakat tidak berkumpul demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini sekedar kegiatan pengecekan paska kegiatan patroli beberapa hari lalu,” ucapnya.

BNN Kota Malang

Kegiatan pengecekan kembali seperti ini, lanjut Firmando, juga telah dilakukan di beberapa titik seperti di wilayah Kecamatan Kepanjen, Sumberpucung, Wajak, Turen, Gondanglegi dan Dau.

“Ada beberapa titik yang didapati masih bandel. Masyarakat seolah-olah cuek atas Imbauan ini, kami tak bosan-bosannya berikan Imbauan agar hindari kerumunan massa, agar terpotong rantai penyebaran wabah virus Corona,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Firmando, sebagai upaya percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dirinya akan gencar melakukan patroli yang bersifat Imbauan, dan menertibkan tempat-tempat usaha yang mengundang kerumunan massa.

“Dalam setiap patroli yang kami lakukan ini bersifat Imbauan saja, kami mengupayakan pendekatan secara persuasif dengan memberikan penjelasan terkait percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona,” tukasnya.(Der/Aka)