Sanusi Pimpin Apel Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Bupati Malang, Kapolres Malang, dan Dandim 0818 saat meninjau kesiapan pasukan. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Bupati Malang HM Sanusi memimpin apel bersama penegakan disiplin protokol kesehatan yang diikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan (Dishub), serta Para Camat se-Kabupaten Malang di halaman Kantor Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Selasa (30/6).

Dalam amanatnya, Bupati Malang HM Sanusi mengatakan apel ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Malang

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan upaya ini akan terus kami lakukan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dirinya berharap di Kabupaten Malang bisa menjadi zona hijau. Untuk menuju itu perlu ada berupa berbagai aturan, imbauan, dan edaran tentang pelaksanaan protokol kesehatan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0818/ Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad menyampaikan, dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Malang, diimbau Satpol-PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk menegakkan peraturan yang berlaku dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jangan takut, Satpol-PP harus menegakkan peraturan yang berlaku. Kami (TNI-POLRI, red) ada dibelakang kalian,” tegasnya.

Di sisi lain, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar berpesan, dalam kegiatan apel bersama ini merupakan bentuk penyamaan visi dan misi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Ini awal penyamaan visi misi, agar dilapangan tubuh terjadi gesekan satu sama lainnya,” tandasnya.(der)