Sambut Nataru, PT Bagong Dekaka Makmur Buka Trayek Baru dan Siapkan Armada Cadangan

Armada bus Bagong yang disiapkan untuk sambut Nataru. (Toski D).
Armada bus Bagong yang disiapkan untuk sambut Nataru. (Toski D).

MALANGVOICE – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bagong Dekaka Makmur (PO Bagong, red) menyediakan trayek baru serta armada tambahan.

Direktur PT Bagong Dekaka Makmur (PO. Bagong, red), Budi Susilo mengatakan, untuk menyambut Nataru, pihaknya menyiapkan sedikitnya 20 armada cadangan dan menyediakan trayek baru yaitu Surabaya – Kediri – Tulungagung PP via tol dan non tol.

BNN Kota Malang

“Saat ini kami (PO Bagong, red) memiliki trayek Surabaya, Kediri, Tulungagung, ada yang via tol dan non tol dengan armada yang sama. Bus Bagong yang lewat tol kami siapkan untuk masyarakat yang pingin cepet, dan yang lewat jalan arteri atau estafet ada. Rencananya ada 42 unit,” ucapnya, saat ditemui awak media di garasi Bus Bagong, Jalan Jenderal Sudirman No.8, Ketawang, Ngadilangkung, Kepanjen, Senin (2/12).

Menurut Budi, dalam trayek baru tersebut pihaknya menggunakan bus luxury, dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan penumpang, dengan tarif biasa.

“Armada yang baru ini memiliki fasilitas AC, tempat duduk pakai recleaning seats, fasilitas audio. Kami memberikan pelayanan yang maksimal, agar tidak ada komplain dari penumpang,” terangnya.

Namun, lanjut Budi, dalam Nataru kali ini diperkirakan tidak ada lonjakan yang signifikan. Tetapi, pihaknya tetap menyiagakan armada tambahan bila sewaktu-waktu diperlukan.

“Untuk tahun baru nanti kami sudah siapkan, seperti dengan kesiapan tahun-tahun kemarin. Andaikan penumpang membludak, kita siap. Sementara ini belum ada penambahan armada, tapi kita siap 20 armada, sesuai kebutuhan nanti. Tapi kayaknya gak ada lonjakan, karena kan sekarang banyak masyarakat punya mobil pribadi,” jelasnya.

Dengan situasi seperti ini, tambah Budi, pihaknya selalu menyetting armadanya di kondisi dan peforma yang semaksimal mungkin untuk menjaga kepercayaan dan kenyamanan para penumpang.

“Busnya terawat, masalah bagus ini relatif. Kalau andai ada trouble, kita gak bingung, jadi sewaktu-waktu ada trouble kita siap, jadi penumpang nyaman,” tandasnya.(Hmz/Aka)