Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Sambil Perkuat Konsolidasi dengan PKS, Poros Hanura – PAN Dekati Gerindra

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, bertemu pimpinan DPD PAN Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Koalisi Partai Hanura dan PAN terus melebarkan sayap. Usai mendekatkan diri dengan PKS, kini koalisi tersebut melebarkan sayap ke Partai Gerindra.

Sekertaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menegaskan, langkah koalisi bersama PKS memang tinggal sedikit lagi. Sambil terus berkonsolidasi, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan Gerindra.

“Koalisi dengan PKS tinggal sedikit lagi terealisasi, kalau ada tambahan dari Gerindra kami sangat mendukung hal itu. Memang ada rencana dari Harapan untuk komunikasi dengan Gerindra,” katanya belum lama ini.

Tak terbantahkan, Partai Gerindra memiliki basis massa cukup kuat baik secara nasional maupun regional Kota Malang. Partai yang digagas Prabowo Subianto ini bahkan lebih sukses mengantarkan H Moch Anton menjadi Wali Kota Malang, meski pada akhirnya Anton membelot ke PKB.

Di legislatif, Gerindra mengantongi 4 kursi. Jika koalisi PAN, Hanura, PKS, dan Gerindra tercipta, maka total 14 kursi dimiliki. Dito Arief menyebut, koalisi ini akan menjadi gerbong besar kekuatan politik di Kota Malang dalam menghadapi Pilwali 2018 mendatang.

“Kami harap koalisi ini nantinya membawa angin segar bagi perpolitikan di Kota Malang,” pungkasnya.(Coi/Yei)