Sam HC Diwaduli Warga soal Pengangguran dan Jalan Rusak

Cukai Kota Malang

MALANGVOICE – Ketersediaan lapangan pekerjaan yang kurang baik, hingga infrastruktur jalan yang belum layak menjadi keluhan masyarakat kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang H. Heri Cahyono – Gunadi Handoko saat melakukan agenda kampanye di Kecamatan Pakisaji dan Ngajum.

Pada saat Kunjungan Calon Bupati Malang, H. Heri Cahyono atau yang akrab disapa Sam HC ke Kecamatan Pakisaji, warga mengeluhkan tentang sulitnya mencari pekerjaan.

“Pakisaji ini kawasan industri tapi susah sekali mencari pekerjaan dan banyak masyarakat pengangguran,” Ujar Isnan (50) Warga Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji kepada Sam HC.

Ia menambahkan para eta Pandemi Covid-19 seperti saat ini, upaya mencari pekerjaan bagi warga sangat sulit. Ditambah dengan kondisi ekonomi yang semakin menurun, namun di satu sisi Pemerintah Kabupaten Malang kurang tanggap terhadap masalah tersebut.

“Kami berharap kedepan bagaimana agar mencari pekerjaan bisa mudah dan warga tidak lagi menganggur,” Imbuhnya.

Keluhan yang sama juga diungkapkan warga pada saat kunjungan ke Kecamatan Ngajum. Banyak warga mengeluhkan akses jalan yang rusak dan belum dibenahi oleh pemerintah.

“Pupuk untuk petani juga belum merata, jadi kami mohon solusi dan berharap Paslon Malang Jejeg bisa mengatasi masalah ini,” Ungkap salah satu warga.

Menanggapi keluhan warga itu, Calon Bupati Malang Sam HC mengatakan jika pihaknya sudah menyiapkan program Jejeg Songo untuk mengatasi masalah tersebut.

Kedepan, lanjut Sam HC Pemkab Malang akan ber kordinasi dengan berbagai perusahaan dan menjadi fasilitator bagi para pencari kerja yang ada di Kabupaten Malang.

“Selama ini pemerintah tidak hadir sebagai fasilitator dalam menjembatani itu. Kedepan Pemerintah harus menjadi jembatan dan mampu menyediakan sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan dan itu sudah kami programkan di Jejeg Songo,” bebernya.

Terkait dengan jalan rusak, Sam HC menegaskan jika ada program “Jalan Mulus Bergaransi” yang masih menjadi bagian dari Jejeg Songo.

“Pembangunan infrastruktur jalan akan dilakukan di tiap desa dan jalan itu bergaransi, jika setelah diaspal masih rusak pemerintah harus menggaransi untuk memperbaiki lagi secepatnya,” tandasnya.

Sam HC menegaskan jika semua program itu sudah dituangkan dalam pakta integritas dan ditandatangani diatas materai. “Sehingga jika Saya dan Pak Gunadi diamanahi menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka masyarakat bisa menagih langsung komitmen yang sudah saya tuangkan dalam pakta integritas itu,” pungkasnya.