05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Sam Cahyono Jabat Ketua PWI Malang Raya Periode 2020-2023

MALANGVOICE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, kini dipimpin Cahyono. Pemilihan Ketua PWI tersebut dilakukan melalui konferensi, Sabtu (19/12).

Cahyono merupakan wartawan Harian Bhirawa yang terpilih untuk periode 2020-2023. Ia menggantikan M.Ariful ‘King’ Huda yang sebelumnya memimpin Organisasi Kewartawanan PWI Malang Raya.

Dalam Konferensi PWI Malang Raya tersebut dihadiri 63 anggota yang tersebar di Malang Raya. Konferensi dipimpin Lutfi Hakim (Ketua Bidang Kerjasama PWI Jatim), Mahmud Suhermono (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim), Eko Pamudji (Sekretaris PWI Jatim), dan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Dalam proses pemilihan Ketua PWI Malang Raya tersebut, forum mengajukan tiga nama calon yaitu Cahyono, M.Ariful ‘King’ Huda, dan Muhaimin. Hingga pemilihan berakhir, Cahyono memperoleh 19 suara dari 28 pemilih.

Usai pemilihan Ketua PWI Malang Raya, langsung diteruskan dengan pembuatan struktur kepengurusan oleh Ketua terpilih. Sekretaris PWI Malang Raya dipercayakan kepada Muhaimin, dan jabatan Bendahara diberikan kepada Endang S.

Di kesempatan tersebut, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengapresiasi proses pemilihan dalam Konferensi PWI Malang Raya tersebut, diharapkan dapat memajukan organisasi dengan menjalin sinergitas antara instansi lain.

“Selamat kepada Cahyono yang telah terpilih, bukalah kerja sama seluas-luasnya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Ainur, dirinya meminta kepada pengurus harian untuk solid agar dapat memajukan Organisasi kewartawanan ini.

“Tim work pengurus harian PWI Malang Raya harus bekerja, secara tidak langsung, 50 persen tugasnya organisasi sudah berjalan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan wartawan, sehingga dapat terpilih menjadi Ketua PWI ini.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Ketuanya PWI Malang Raya, saya akan membawa PWI Malang Raya untuk lebih maju, dan menjalankan program yang ada, bahkan yang selama ini tidak berjalan,” tukasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait