Sam Ade Kenang Thoriq Sebagai Saudara dan Sahabat Baik

Sekretaris BP2D Kota Malang, M Thoriq. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kepergian Muhammad Thoriq membawa kesedihan banyak pihak, mulai dari BP2D Kota Malang, Aremania hingga penggawa d’Kross. Tak terkecuali Ade Herawanto.

Ya, frontman d’Kross juga Kepala BP2D Kota Malang ini tak bisa menutupi kesedihan akan meninggalnya Thoriq yang sehari-hari menjadi Sekretaris BP2D. Menurutnya, Thoriq dianggap sebagai saudaranya sendiri.

“Itu sahabat lama sejak sekolah bareng dan kuliah UGM bareng. Kami satu kamar kos-kosan di Yogyakarta, kami bareng-bareng terus sampai dengan sekarang,” kata Ade, Senin (12/8).

Thoriq meninggal dunia di RSI Aisyiah pada Sabtu (10/8) karena sakit. Ia dikenal supel dan punya ide-ide cemerlang bahkan termasuk salah satu pendiri d’Kross.

Dikatan Sam Ade, sapaan Ade Herawanto, Thoriq bisa jadi kader terbaik dan calon penggantinya. Bahkan Thoriq bakal ditunjuk jadi penggantinya seandainya Ade meninggal dunia.

“Kariernya selalu mengikuti saya alias mengganti posisi saya jika pindah tugas dan kami berjanji untuk terus begitu sampai pensiun dan nantinya saya meninggal beliau yang akan jadi tuan rumah atau EO nya. Namun rencana manusia pasti dibetulkan oleh-Nya,” singkat Ade. (Der/Ulm)